Ads

Pedoman Penulisan PTK dan PTS

Penelitian Tindakan Kelas PTK
Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
Pedoman Penulisan PTK dan PTS - Bagi sebagian menulis adalah hal yang biasa, namun untuk banyak orang menulis merupakan pekerjaan yang sangat sulit apalagi menulis sebuah karya ilmiah yang menggunakan prosedur-prosedur penulisan yang tidak sembarangan.

Karya ilmiah (bahasa Inggris: scientific paper) adalah laporan tertulis dan diterbitkan yang memaparkan hasil penelitian atau pengkajian yang telah dilakukan oleh seseorang atau sebuah tim dengan memenuhi kaidah dan etika keilmuan yang dikukuhkan dan ditaati oleh masyarakat keilmuan. (wikipedia.org).

Ada berbagai macam jenis karya ilmiah, seperti journal, laporan penelitian, makalah, dll. Sekarang ini setiap guru dituntut agar dapat membuat/menulis karya ilmiah antara lain dalam bentuk penelitian tindakan kelas (PTK) dan penelitian tindakan sekolah (PTS) untuk kepala sekolah dan pengawas. Namun sering kali kendala yang dihadapi adalah kemampuan personal guru dalam menulis boleh dikatakan di bawah standar sehingga tidak sedikit yang menggunakan jasa "makelar" untuk menuliskan karya ilmiahnya.

Bagi teman-teman yang ingin serius belajar menulis/menyusun laporan penelitian tindakan kelas (PTK) atau laporan penelitian tindakan sekolah (PTS) berikut ini kami bagikan pedoman penulisan PTK dan PTS yang dapat anda download secara gratis dilink berikut:

Pedoman Penulisan PTK dan PTS.pdf atau klik Download

Semoga tulisan ini bisa membantu teman-teman dalam menyusun/menulis laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Mohon komentar yang relevan!

Berikan Komentar Anda

0 Komentar